Siswa dibunuh “Gang Facebook”

LONDON – Seorang siswa diburu oleh 20 remaja, ditusuk dan dipukuli tanpa ampun di tengah padatnya para penumpang kereta bawah tanah di London, Inggris, oleh ‘gang Facebook.’

“Dia tidak diberi kesempatan hidup. Para remaja itu mengejarnya dengan menggunakan berbagai senjata,” ujar Mark Heywood QC pada di dalam persidangan ke delapan orang yang diduga para pelaku.

Para pelaku yang berasal dari sebuah sekolah di London itu melakukan perencanaan penyergapan terhadap Sofyen Belamouadden (15) melalui jejaring sosial Facebook.

Pelaku dengan korban yang berbeda sekolah itu memang selalu bersitegang antar sekolahnya, beberapa murid menjadikan stasiun kereta itu sebagai markas mereka. Terkadang ada beberapa murid yang pulang dengan hidungnya berdarah.

Pada saat melakukan perencanaan melalui Facebok tersebut, beberapa tersangka mengatakan akan mempersenjatai diri mereka dengan pisau dan pedang. Bahkan ada seorang pelaku yang terang-terangan mengatakan akan membunuhnya.

Para pelaku yang keseluruhan berusia 18 tahun itu mengajukan pernyataan tidak bersalah kepada pengadilan, demikian lansir The Independent, Rabu (26/1/2011).

Sofyen dikejar pada saat ratusan penumpang kereta ada di stasiun bawah tanah tersebut, dia menerobos loket tiket dan akhirnya terkapar tidak berdaya ketika tusukan, tendangan dan pukulan menghujam tubuhnya.(rhs)

 

Sumber :

http://international.okezone.com/read/2011/01/26/18/418137/seorang-siswa-dibunuh-gang-facebook

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: