Koin Bikin Politisi Golkar Bambang Soesatyo Dikecam…

JAKARTA – Salah satu ormas pendukung SBY-Boediono pada saat pilpres 2009, Komite 33 ternyata cukup geram dengan manuver Anggota DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo. Komite 33 menyesalkan ulah Bambang yang menjadi inisiator gerakan “Koin untuk Presiden” di Gedung DPR.

“Ini sangat mengherankan sekelas Bambang Soesatyo salah satu inisiator pengumpulan koin untuk Presiden bisa larut dalam bluffing politik yang tidak bermutu. Ini adalah sebagai usaha politik untuk mendelegitimasi pemerintah,”kata Wakil Ketua Bidang Politik Komite 33 Jemmy Setiawan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/1/2011).

Menurut Jemmy, pidato presiden yang menyinggug soal gajinya telah dipolitisasi anggota DPR sehingga ditafsirkan berbeda dari maksud sebenarnya. “Langkah-langkah yang dilaukukan oleh para anggota DPR tersebut terkesan kacangan dan tidak bermutu,” ujar Jemmy.

Selain itu, ia menilai aksi pengumpulan koin untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dilakukan oleh anggota DPR dinilai hanya sebagai “sirkus politik” dan mencari sensasi.

“Anggota DPR kurang kerjaan saja. Masih banyak kok perkerjaan yang harusnya mereka selesaikan. Jangan jadikan pidato Presiden kemarin sebagai dagelan politik,” ketusnya.

Meski demikian, Jemmy berharap  upaya yang dilakukan oleh para anggota DPR dengan pengumpulan koin tersebut bisa maksimal untuk disalurkan kepada korban lumpur Lapindo

“Lebih tepat jika koin untuk presiden yang digalang oleh DPR saat di salurkan kepada korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Karena kasus mereka tidak pernah terselesaikan,” sambungnya.
(Iman Rosidi/Trijaya/fer)

SUMBER :

http://news.okezone.com/read/2011/01/27/339/418358/koin-bikin-politisi-golkar-bambang-soesatyo-dikecam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: