Hyaku Monogotari – Japan Paranormal Game

hdiro

(Hyaku=Seratus, Monogatari=Cerita) merupakan sebuah permainan mistis yang dilakukan pada saat musim panas oleh remaja di Jepang. Permainan ini sebenarnya adalah permainan kuno yang dimainkan pada jaman dahulu. Namun karena masyarakat Jepang terkenal menjaga kebudayaannya, maka permainan ini terkadang masih dilakukan meskipun dipercayai bahwa permainan ini dapat mengundang roh-roh halus dan dapat berakibat buruk juga pada pemainnya. Asal mula adanya permainan ini memang belum diketahui dengan jelas. Biasanya orang-orang memainkan permainan ini hanya untuk pembuktian ada atau tidaknya roh halus.

Danger Level: High

Peringatan: Berharaplah hantu yang muncul bukan jenis yang berbahaya.

Bahan: 100 buah lilin dan 4-10 pemain, kalau bisa pakai 3 ruangan bersebelahan

Cara bermain:
Siapkan 3 ruangan. Semuanya harus gelap. Nyalakan 100 lilin. Letakkan 99 di ruangan ketiga, dan letakkan juga sebuah cermin di atas sebuah meja. Letakkan lilin ke-100 di atas meja ini di depan cermin. Pemain berkumpul di ruangan pertama, bergiliran menceritakan satu cerita seram. Tiap selesai satu cerita, pemain harus berjalan ke ruangan ketiga dan mematikan satu lilin. Begitu seterusnya sampai cerita ke-100. Konon, ketika lilin terakhir dimatikan, hantu akan keluar dari dalam cermin.
Kalau tidak ada 3 ruangan, bisa juga dengan satu ruangan. Caranya sama, nyalakan 100 lilin dan bercerita 100 cerita. Kalau misalkan hanya main berempat, bisa juga hanya melakukan 4 set, dengan 16 lilin dan 16 cerita.

Penjelasan: Kabarnya, permainan ini dulu digunakan samurai-samurai di Jepang untuk ritual tes keberanian. Sekarang, ritual ini berkembang menjadi permainan hantu biasa. Namun, hati-hati ketika bermain ritual ini, karena dalam banyak kasus, hantu benar-benar muncul. Dan karena permainan ini tidak memberitahu cara mengusir hantu yang muncul, para pemainnya juga bakalan dihantui selamanya.

 

Sumber: sayainunderworld and kaskus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: