Bakemono, Makhluk Supranatural dari Jepang

3549148_20130107031420

Bakemono atau dikenal juga dengan istilah Obake, adalah makhluk supranatural sekelas Yokai yang muncul di cerita-cerita rakyat Jepang. Secara umum, arti dari Obake sendiri adalah “sesuatu yang berubah bentuk”. Banyak yang mengartikan Bakemono sebagai hantu atau Yurei.

3549148_20130107031051

Bakemono sendiri sebenarnya adalah makhluk supranatural yang mampu mengubah wujud/bentuknya. Tidak seperti Yurei, wujud asli Bakemono berupa binatang (sedangkan Yurei berupa manusia). Beberapa binatang yang tercatat sebagai Bakemono antara lain rubah, rakun, kucing bahkan roh dari tumbuhan atau benda (tsukumogami).

Bakemono biasanya mengubah wujudnya ke dalam bentuk yang mengerikan. Jika mengambil wujud manusia, terkadang mereka memiliki keanehan. Dalam era modern, Bakemono sering diartikan sebagai monster.

3549148_20130107032103

Karena pengaruh populasi imigran Jepang di Hawaii, Obake sendiri sangat dikenal disana. Beberapa penduduk lokal bahkan mengatakan pernah melihat penampakan Kappa Noppera-Bo (hantu muka rata). Seorang penduduk Hawaii yang bernama Glen Grant, dikenal memiliki berkas-berkas yang berisi penampakan Obake di kepulauan Hawaii.

SUMBER: Kaskus Trit Tentang Bakemono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: